Kamis, 21 Maret 2013

Motivasi Untuk Selalu Bersabar

Batu Sang Raja dan Petani Sayur
Zaman dahulu kala, tersebutlah seorang Raja, yang menempatkan sebuah batu besar di  tengah-tengah jalan. Raja tersebut kemudian bersembunyi, untuk  melihat apakah ada yang mau menyingkirkan batu itu  dari jalan.
Beberapa pedagang terkaya yang menjadi rekanan raja tiba ditempat, untuk berjalan melingkari batu besar  tersebut. Banyak juga yang datang, kemudian memaki-  maki sang Raja, karena tidak membersihkan jalan dari  rintangan.
Tetapi tidak ada satupun yang  mau melancarkan jalan dengan menyingkirkan batu itu. Kemudian datanglah seorang petani,  yang  menggendong banyak sekali sayur mayur.
Ketika semakin dekat, petani ini kemudian meletakkan  dahulu bebannya, dan mencoba memindahkan batu  itu  kepinggir jalan.
Setelah banyak mendorong dan mendorong, akhirnya  ia berhasil menyingkirkan batu besar itu. Ketika si petani ingin mengangkat kembali sayurnya, ternyata ditempat batu tadi ada kantung yang berisi banyak uang emas dan surat Raja. Surat  yang mengatakan bahwa emas ini hanya untuk orang yang mau menyingkirkan batu tersebut dari jalan.
Petani ini kemudian belajar, satu pelajaran yang kita  tidak pernah bisa mengerti. Bahwa pada dalam setiap rintangan yang kita hadapi, pasti akan tersembunyi sebuah kesempatan yang akan bisa dipakai untuk memperbaiki hidup kita dikemudian hari.
Sumber : http://www.motivasikeren.com/batu-sang-raja-dan-petani-sayur/

1 komentar: